10 Taman Akuarium Laut dari Seluruh Dunia

By. Nevanda - 03 Sep 2023

Bagikan:
img

bisnisrakyat.id - Taman akuarium laut terkenal menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan dan keajaiban dunia bawah laut tanpa harus berada di dalam air. Berikut adalah beberapa taman akuarium laut terkenal di seluruh dunia yang layak untuk dikunjungi:

 

1.    Georgia Aquarium, Amerika Serikat
 Terletak di Atlanta, Georgia, akuarium ini adalah salah satu yang terbesar di dunia. Menghadirkan berbagai spesies laut, termasuk hiu paus, lumba-lumba, dan beluga whale, serta memiliki atraksi interaktif yang menghibur.


2.    Aquarium of the Pacific, Amerika Serikat
Terletak di Long Beach, California, akuarium ini menampilkan keanekaragaman hayati laut Pasifik. Pengunjung dapat menjelajahi ekosistem terumbu karang, hutan kelp, dan masih banyak lagi.


3.    Oceanografic Valencia, Spanyol
Terletak di Valencia, Oceanografic merupakan akuarium terbesar di Eropa dan menampilkan berbagai spesies laut dari berbagai ekosistem, mulai dari zona Arktik hingga zona Antartika.

 

Baca juga: Coba Resep Bruschetta Salmon Ini di Rumah


4.    Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang
Akuarium ini berada di Pulau Okinawa dan dikenal karena memiliki tangki utama yang sangat besar yang memamerkan hiu paus dan jenis paus lainnya.


5.    Dubai Aquarium & Underwater Zoo, Uni Emirat Arab
Terletak di Dubai Mall, akuarium ini menawarkan pengalaman melihat hiu, pari, dan berbagai spesies laut lainnya dari dekat. Ada juga jembatan kaca yang melintasi akuarium.


6.    S.E.A. Aquarium, Singapura
Berlokasi di Resorts World Sentosa, akuarium ini menampilkan keindahan dan keanekaragaman laut Asia Tenggara. Memiliki tangki terbesar di dunia dan koleksi hiu yang mengesankan.

 

Baca juga: Cara Membuat Nasi Goreng Sarden, Lezat dan Bergizi!


7.    Monterey Bay Aquarium, Amerika Serikat
Terletak di California, akuarium ini mengutamakan konservasi laut dan menampilkan ekosistem laut California, termasuk hutan kelp dan habitat hewan laut lainnya.


8.    L'Aquàrium de Barcelona, Spanyol
Terletak di Barcelona, akuarium ini menampilkan lebih dari 11.000 hewan laut yang mencakup berbagai spesies.


9.    AquaRio, Brasil
Terletak di Rio de Janeiro, AquaRio adalah akuarium terbesar di Amerika Selatan dan menampilkan spesies-spesies laut yang khas untuk perairan Brasil.


10.    Oceanário de Lisboa, Portugal
Terletak di Lisboa, Oceanário adalah salah satu akuarium terbesar di Eropa. Ini menampilkan berbagai spesies laut yang hidup di Samudra Atlantik.

 

Semoga bermanfaat!

 

Baca juga: Resep Membuat Ceviche Scallop yang Menggugah Selera




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp