Sehat Dengan 12 Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Mangga

By. Eka Sari - 03 Nov 2023

Bagikan:
img

bisnisrakyat.id - Mangga merupakan buah yang disukai banyak orang. Hal ini tidak lepas dari rasanya yang lezat, manis serta kemudahan pengolahannya menjadi berbagai masakan mangga. Tak hanya enak, ada banyak fakta kesehatan menarik seputar mangga.

Beberapa fakta tersebut berkaitan dengan tingginya kandungan nutrisi pada buah mangga. Lantas apa saja fakta menarik tersebut?

Baca juga: Mata Sehat Saat Bekerja Depan Monitor, Dengan 9 Tips Ini

Buah mangga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan, Kandungan serat yang tinggi dalam buah mangga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Buah mangga mengandung vitamin C dan A yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mencegah Risiko Kanker, Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah perkembangan sel kanker.

4. Menjaga Kesehatan Mata, Kandungan vitamin A, C, dan E dalam buah mangga dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula.

5. Menjaga Kesehatan Kulit Dan Rambut, Kandungan vitamin A dan C dalam buah mangga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Baca juga: Mau Liburan Tapi Takut Mahal, Cek Tips Liburan Hemat Disini

6. Meningkatkan Kesehatan Hati, Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat membantu melindungi hati dari kerusakan.

7. Mengurangi Risiko Anemia, Kandungan vitamin K dalam buah mangga dapat membantu dalam pembekuan darah dan mencegah anemia.

8. Meningkatkan Kesehatan Jantung, Kandungan serat, kalium, dan antioksidan dalam buah mangga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

9. Mengatasi Masalah Pencernaan, Kandungan enzim dalam buah mangga dapat membantu melancarkan pencernaan.

10. Meningkatkan Fungsi Sel Tubuh, Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

11. Mencegah Kerusakan Sel Tubuh, Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.

Baca juga: Cukupi Asupan Vit C Untuk Jaga Kesehatan Tubuh di Cuaca Panas Ekstrem

12. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh, Kandungan kalium dalam buah mangga dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp